Bimbingan Teknis terkait Permendag Nomor 96 Tahun 2019 tentang Ketentuan Ekspor Produk Pertambangan Hasil Pengolahan dan Pemurnian

Direktorat Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Ditjen Daglu, Kemendag, mengadakan Bimbingan Teknis terkait Permendag Nomor 96 Tahun 2019 tentang Ketentuan Ekspor Produk Pertambangan Hasil Pengolahan dan Pemurnian, pada hari Kamis, 27 Februari 2020 di Surabaya.


Acara tersebut dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri mewakili Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri.


Dalam Bimtek ini dihadirkan narasumber dari Direktorat Pembinaan dan Pengusahaan Mineral, Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Kepala Biro Hukum Kemendag dan dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Industri Logam Kementerian Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Surabaya pelaku usaha eksportir produk pertambangan serta Surveyor Produk Pertambangan Hasil Pengolahan dan Pemurnian.


Kepala Biro Hukum Kementerian Perdagangan menyampaikan landasan filosofis dan pokok-pokok ketentuan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 96 Tahun 2019 tentang Ketentuan Ekspor Produk Pertambangan Hasil Pengolahan dan Pemurnian.


Narasumber dari Direktorat Pembinaan dan Pengusahaan Mineral menyampaikan progress pembangunan smelter produk pertambangan.


Dokumentasi terkait klik tautan berikut : Bimtek Permendag 96 Tahun 2019.pdf



  •