CEO Gathering 2018

1 2 3 4
Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Oke Nurwan didampingi Direktur Fasilitasi Ekspor Impor, Ani Mulyati menghadiri acara CEO Gathering 2018 Asosiasi Pertambangan Batubara Indonesia (APBI) – Indonesian Coal Mining Association (ICMA) di Hotel Westin, Jakarta, Rabu (24/1). Acara dibuka oleh Ketua Umum APBI-ICMA, Pandu Sjahrir yang menyampaikan Coal Mining Outlook 2018, review kegiatan dan susunan kepengurusan APBI-ICMA, serta pemutakhiran informasi terkait progres ekspor batu bara dari Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Daglu menyampaikan topik khusus terkait implementasi Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 82 Tahun 2017 tentang Ketentuan Penggunaan Angkutan Laut dan Asuransi Nasional untuk Ekspor dan Impor Barang Tertentu yang mulai berlaku pada 1 Mei 2018. Latar bekalang dari Permendag ini adalah untuk mendukung Paket Kebijakan Ekonomi XV dimana salah satunya mengamanatkan pengembangan daya saing sektor logistik nasional.

Dirjen Daglu juga mengajak para pelaku usaha khususnya eksportir Batubara untuk dapat menjalankan ketentuan yang diamanatkan dalam Permendag No. 82 Tahun 2017 serta menekankan pentingnya implementasi dari kebijakan ini untuk mendukung pelayaran Nasional sehingga dapat meningkatkan daya saing logistik dan perekonomian dalam negeri.



  •