Kunjungan Kerja ke PT Mayora

1 2 3 4 5
Jakarta, Selasa, 06 Februari 2018

Dalam rangkaian pelaksanaan kegiatan Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Tahun 2018, maka Kementerian Perdagangan juga menyelenggarakan kegiatan Pasca RAKER (field trip) yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bagi para Perwakilan Perdagangan di Luar Negeri. Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri ditugaskan untuk mempersiapkan kegiatan Pasca RAKER tersebut dan mengkoordinir kunjungan ke PT. Mayora pada hari Selasa, 6 Februari 2018, berlokasi di Kompleks Industri Raya Blok C No. 2, Kutajaya, Pasar Kemis, Jatiuwung, Tangerang.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Ir. Marthin, MA. memimpin rombongan para Perwakilan Perdagangan di Luar Negeri melakukan kunjungan ke PT. Mayora tersebut dan diterima oleh Regulatory Director beserta jajaran manajemen  PT. Mayora. Keberadaan para perwakilan perdagangan di luar negeri diharapkan dapat membangun jejaring kerja serta sinergitas antara para perwakilan dengan para pelaku usaha untuk mengidentifikasi atau mengenali potensi produk-produk Indonesia serta mempromosikan produk–produk Indonesia tersebut di wilayah akreditasi masing – masing perwakilan.



Melalui kunjungan ini diharapkan dapat tercipta information and knowledge sharing antara perusahaan dan para perwakilan perdagangan di luar negeri, diantaranya tentang informasi yang lengkap tentang produk-produk PT. Mayora, pasar tujuan ekspor, serta hambatan/kendala yang dihadapi dipasar tujuan, maupun dalam pelaksanaan ekspor.

Kunjungan tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh PT. Mayora untuk memperoleh informasi tentang pasar potensial yang akan dilakukan penetrasi, baik mengenai regulasi, kompetitor, maupun informasi lainnya.



  •