Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Menerima Kunjungan Delegasi Tiongkok

1 2 3 4 5
Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan, Tuti Prahastuti, menerima kunjungan delegasi China Agricultural Wholesale Markets Association (CAWA) di ruang Auditorium Kemendag, Kamis (15/03/2018).

Kunjungan CAWA tersebut bertujuan untuk membantu percepatan proses bagi perusahaan Indonesia yang ingin mengekspor sarang burung walet ke Tiongkok, memberikan pelatihan di Indonesia bagi pelaku usaha Tiongkok supaya lebih memahami peraturan-peraturan di Indonesia dalam rangka pemasaran produk mereka, serta memperkuat kerjasama antara Indonesia dan Tiongkok terkait pengembangan produk sarang burung wallet.

Pelaku usaha Tiongkok sangat berminat mengembangkan investasi walet di Indonesia. Selain itu, CAWA juga menyampaikan ketertarikan untuk mempelajari lebih lanjut pengembangan sarang burung walet dengan pengusaha Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Ekspor Produk Pertanian menyampaikan bahwa disamping investasi China ke Indonesia, kiranya ekspor produk sarang burung walet Indonesia ke China diberikan kemudahan dan dapat memperkuat kerjasama perdagangan Indonesia dengan China.

Pertemuan dengan CAWA tersebut, dilanjutkan dengan pelatihan bagi pengusaha Tiongkok yang diagendakan pada hari Jumat tanggal 16 maret 2018 .

Beberapa narasumber yang dijadwalkan hadir dalam pelatihan tersebut antara lain Kementerian Pertanian, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Direktorat Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Kemendag, & Asosiasi Peternak dan Pedagang Sarang Walet Indonesia.

 

  •