Kemendag bersama Komisi VI DPR RI Pastikan Harga Stabil di Provinsi Banten

1 2 3 4

Sesuai dengan penugasan untuk mendampingi Kunjungan Kerja Anggota Komisi VI DPR RI ke Provinsi Banten pada tanggal 24 - 26 Mei 2018 bersama ini kami laporkan hal-hal sebagai berikut: 

Kunjungan Kerja Komisi VI DPR-RI ke Provinsi Banten dipimpin oleh Bpk. Inas Nasrullah Zubir (F-Hanura), dan didampingi oleh anggota Komisi VI DPR Aria Bima (F-PDIP); Daniel Lumban Tobing (F.PDIP); Darmadi Durianto (F.PDIP); Bowo Sidik Pangarso (F.PG);  Lili Asdjudiredja (F.PG); Idris Laena (F.PG); Hardisoesilo (F.PG); Linda Megawati (F.PD); Siti Mukaromah (F.PKB); Martri Agoeng (F.PKS); Dan Iskandar Syaichu (F.PPP).

Komisi VI DPR RI di oleh dampingi oleh perwakilan dari Kementerian Perdagangan (Inspektur Jenderal Srie Agustina, Direktur Fasilitasi Ekspor & Impor Ani Mulyati, Inspektur II Enny Wahyunni Soebroto), Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM, serta BKPM.

Kunjungan Kerja ini merupakan pelaksanaan dari fungsi pengawasan DPR-RI terhadap kebijakan Pemerintah, pemantauan harga terkait HBKN serta untuk mengecek kondisi pasar. Tim Kunjungan Kerja Komisi VI DPR RI ke Pasar Rau di Serang Kota bertujuan dalam ranga HBKN guna memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok dan stabilisasi harga.

Pemilihan pasar Rau yang diresmikan tahun 2004 ini merupakan pasar induk yang mencakup 5 kabupaten kota di Serang (lebak, pandeglang, cilegon, kab. Serang Dan kota serang). 

Berdasarkan tinjauan, harga barang kebutuhan pokok di pasar Rau stabil cenderung turun. Kemungkinan kenaikan harga sepekan sebelum idul Fitri. 



  •