Kunjungan Delegasi Bisnis Huadu Distrik Guangzhou-China

1 2 3 4 5 6 7 8

Kunjungan Delegasi Bisnis Huadu Distrik Guangzhou-China pada tanggal 12  Juli 2018 di Ruang Rapat Dirjen Perdagangan Luar Negeri. Rapat dipimpin oleh Sekretaris Ditjen Perdagangan Luar Negeri, Marthin serta dihadiri oleh perwakilan dari Direktorat Perencanaan Industri Manufaktur, BKPM;  Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi, Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Kemendag; Direktorat Impor, Ditjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag; Direktorat Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Ditjen Daglu Kemendag. 

Tujuan pertemuan tersebut guna memperkuat kerjasama dan meningkatkan perdagangan antara Indonesia-Republik Rakyat Tiongkok.

Guangzhou berharap dapat memperluas peluang bisnisnya ke Indonesia, mengingat Indonesia memiliki target potensi pasar yang cukup besar dari jumlah penduduknya. Beberapa komoditi utama Guangzhu antara lain kulit dan produk kulit, otomotif, elektronika, furniture (kursi pijat) dan salah satunya produk utama terkait dengan kemajuan teknologi adalah produksi robot. 

Guangzhou berharap kesempatan berinvestasi di Indonesia terbuka lebar, mudah sehingga dapat lebih optimal dan efisien dalam melakukan usaha di Indonesia. Disampaikan oleh delegasi Ghuazhou bahwa kerjasama tersebut tentunya tidak hanya dari sisi Guangzhou saja tetapi juga terdapat kebermanfaatan bagi Indonesia.

Pertemuan tersebut menghadirkan 17 delegasi dari beberapa pelaku bisnis di Guangzhou yang cukup berkompeten di bidangnya.



  •