Misi Perdagangan dan Investasi Menteri Perdagangan Ke Filipina

1 2 3 4 5 6 7 8

Sebagai tindak lanjut penanganan kasus bea masuk Special Agricultural Safeguard (SSG) atas produk kopi instan asal Indonesia oleh Pemerintah Filipina, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memimpin misi khusus perdagangan dan investasi ke Manila pada tanggal 1 April 2019.

Dalam kunjungan ini, Menteri Perdagangan didampingi oleh Duta Besar RI untuk Filipina, Staf Khusus Menteri Perdagangan Bidang Isu-Isu Strategis Perdagangan Internasional, dan Direktur Pengamanan Perdagangan.

Sementara Delegasi Filipina dipimpin oleh Secretary of Trade and Industry dan Secretary of Agriculture.

Pertemuan tersebut diharapkan mampu membuahkan hasil positif terkait dengan upaya untuk menghentikan pengenaan bea masuk SSG atas produk kopi instan asal Indonesia karena  Pemerintah Indonesia juga telah merealisasikan pembukaan akses pasar atas ekspor produk-produk pertanian Filipina.

Dilakukan Penyerahan sertifikat pembukaan akses pasar terkait dengan pest free area dan laboratorium ke Filipina sebagai bagian dari komitmen Pemerintah Indonesia. Dan selanjutnya Menteri Perdagangan RI, Secretary of Trade and Industry dan Secretary of Agriculture Filipina serta Dubes RI untuk Filipina bersama-sama  menyaksikan Perwakilan Mayora Group menandatangani MOU Pembelian dan Investasi dengan pihak Filipina



  •