Coaching Clinic Implementasi REX System Uni Eropa

1 2 3 4 5 6 7 8 9
Jumat (26/07) Direktur Fasilitasi Ekspor dan Impor, Ibu Olvy Andrianita melakukan Coaching Clinic untuk implementasi REX System Uni Eropa bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi DIY di Yogyakarta. 
Selain itu, pada waktu yang bersamaan di tempat yang sama, Dit. Fasilitasi Ekspor dan Impor juga telah melaksanakan Forum Sinergitas Percepatan Transaksi Pemasaran Global melalui Media Non Konvensional di Yogyakarta yang menghadirkan Narasumber yang menangani Percepatan Transaksi Pemasaran Global melalui Media Non Konvensional. Forum dimaksud bertujuan untuk memberikan edukasi ke pelaku usahan UMKM terkait dengan pemasaran melalui media non kenvensional. Beberapa isu penting yang dibahas, antara lain kesempatan pengembangan usaha melalui jalur e-commerce, serta peningkatan akses pasar ke luar negeri (ekspor). Pelaku usaha diharapkan dapat melakukan penetrasi pasar secara lebih baik, dan diarahkan untuk mencoba melakukan pengembangan usaha ke luar negeri melalui jalur e-commerce.

Selain itu, disela-sela coaching clinic dan forum dimaksud dilakukan juga kunjungan ke beberapa perusahaan, antara lain PT. Busanaremaja Agra Cipta yang bergerak di bidang Garmen  dan PT MD Craft bergerak di bidang craft berlokasi di Yogyakarta



  •