Ekspor Bawah Merah PT. Karya Tani Semesta ke Singapura dan Thailand

1 2 3 4

Pemerintah terus mendukung pelaku usaha dalam rangka menggenjot kinerja ekspor ke berbagai negara di dunia di antaranya produk hortikultura. Hari ini Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan, Dra. Sulistyawati mewakili Dirjen Perdagangan Luar Negeri melihat langsung bawang merah yang akan diekspor oleh PT. Karya Tani Semesta ke Singapura dan Thailand dari Gudang Marunda Tarumajaya Bekasi, Jawa Barat (2/8/2019).

PT. Karya Tani Semesta  telah menyepakati  kontrak dagang bawang merah dengan Singapura dan Thailand sebesar 2.760 ton yang bersumber dari sentra produksi bawang merah dari daerah Bima dan Sumbawa dengan varieties Supra Philip grade B.

Acara pelepasan ekspor bawang merah sejumlah tahap I sebanyak 216 ton dari 2.760 ton ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian, Direktur Pemasaran Hasil Holtikultura Kementerian Pertanian, Kepala Balai Besar Karantina Tanjung Priok, Camat Marunda beserta jajarannya dan perwakilan dari Satgas Pangan.

Pada kesempatan ini, Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan memberikan sambutan yang pada prinsipnya Kemendag sangat mendukung dan akan membantu mempromosikan bawang merah ini ke negara non tradisional dengan melibatkan ITPC dan Atase Perdagangan yang ada di luar negeri.



  •