Sosialisasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Barang Dilarang Ekspor

1 2 3 4 5 6 7 8

Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 45 Tahun 2019 Tentang Barang Dilarang Ekspor, bertempat di Hotel Aston, Pontianak (29/08/2019).

Acara dibuka oleh Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat Bapak H.M. Yusuf, menghadirkan narasumber dari Ditjen. Bea dan Cukai, Balai Konsevasi Sumber Daya Alam Provinsi Kalimantan Barat, Biro Hukum Kementerian Perdagangan dan Direktorat Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan Ditjen Perdagangan Luar Negeri.

Acara yang dihadiri oleh para eksportir, pelaku usaha dan instansi pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Barat ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi dan pemahaman terhadap kebijakan baru terkait kebijakan larangan produk ekspor sehingga dapat diketahui oleh seluruh pelaku usaha khususnya oleh para eksportir.

Sebagai penutup acara, Sekretaris Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Bapak Marthin menjelaskan kembali bahwa larangan beberapa produk adalah bertujuan untuk melindungi keamanan nasional, kepentingan umum, sosial, budaya, , moral masyarakat serta melindungi kesehatan keselamatan, manusia, hewan, ikan, tumbuhan, dan lingkungan hidup.



  •