Bimbingan Teknis Kebijakan dan Fasilitasi Pelayanan Ekspor dan Impor, bertempat di Kota Makassar

1 2 3 4 5

Direktorat Fasilitasi Ekspor dan Impor, Ditjen. Perdagangan Luar Negeri menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kebijakan dan Fasilitasi Pelayanan Ekspor dan Impor, bertempat di Kota Makassar (1/9/2019).

Tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka sosialisasi dan penjelasan teknis terkait regulasi kebijakan pelayanan ekspor dan impor.

Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Bapak Indrasari Wisnu Wardhana memberikan sambutan, salah satu tugas dalam implementasi TF adalah meningkatkan transaparansi dan meningkatkan pelayanan digital bagi dunia usaha. Kementerian Perdagangan telah membangun sistem INATRADE sejak tahun 2007, selain sebagai sistem pemrosesan perijinan telah terintegrasi dengan Nomor Induk Berusaha (NIB), Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP), juga menjadi hub atau penghubung antara Kementerian Perdagangan dengan instansi lainnya seperti sistem INSW dan ASW.

Kegiatan yang dihadiri oleh Asosiasi dan Pelaku usaha dibidang ekspor Impor menghadirkan naransumber Direktur Fasilitasi Ekspor dan Impor dengan materi Strategi Kebijakan Daglu dalam rangka meningkatkan ekspor dalam memasuki pasar global, Kepala  KPPBC Kota Makasar  dengan materi Fungsi Bea dan Cukai dalam mengimplementasikan regulasi ekspor & impor, Wakil Ketua Asosiasi Kamar Dagang  Makasar dengan materi program strategis Kadin Sulsel, dan Ketua Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia dengan materi peran GPEI dalam peningkatan ekspor.



  •