Bimbingan Teknis Tekait Tata Cara Pengajuan Perubahan Dan Perpanjangan Persetujuan Ekspor Pupuk Urea Non Subsidi Pada Sistem Inatrade

1 2 3 4 5 6 7

Direktorat Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Ditjen Daglu, Kemendag, mengadakan Bimbingan Teknis terkait tata cara pengajuan perubahan dan perpanjangan persetujuan ekspor pupuk urea non subsidi pada sistem Inatrade, hari Jum’at tanggal 28 Februari 2020 di Surabaya. Acara tersebut dibuka oleh Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan, Merry Maryati.

Acara Bimbingan Teknis ini diselenggarakan dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait Pemeriksaan Kinerja Atas Efektivitas Pengawasan Ekspor Non Migas Tahun 2019 dan terimplementasinya sistem pengajuan permohonan persetujuan Ekspor Pupuk Urea Non Subsidi dengan benar.

Dalam acara Bimtek tersebut hadir sebagai narasumber dari Direktorat Fasilitasi Ekspor Impor, Ditjen Daglu Kemendag dan PT. Electronic Data Interchange Indonesia (PT.EDII).

Hadir dalam acara Bimtek beberapa perwakilan dari para pelaku usaha antara lain : PT. Pupuk Indonesia (Persero), PT. Pupuk Sriwidjaja, PT. Kalimantan Timur, PT. Petrokimia Gresik dan PT. Kujang.



  •