Search

Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri memperoleh Predikat WTA Madya

  Dengarkan Berita Ini


Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan memberikan Penganugerahan Wilayah Tertib Administrasi (WTA) Tahun 2024 kepada seluruh unit Eselon 1 di lingkungan Kemendag dan Publikasi Perwadag Award 2024 kepada Perwakilan Perdagangan RI di Luar Negeri yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (10 Okt).

Pada acara penganugrahan ini Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri memperoleh Predikat WTA Madya.

Mendag menyatakan, peran Kemendag sangat strategis yang tercermin mulai dari menjaga surplus neraca perdagangan, meningkatkan ekspor nonmigas, menjaga stabilisasi harga, serta keberhasilan perundingan perdagangan internasional. Untuk mencapai berbagai target kinerja tersebut, Kemedag harus ditopang dengan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, dan berkualitas.

Penilaian WTA bertujuan untuk mendorong internalisasi program reformasi birokrasi dan meningkatkan kualitas pengendalian internal pada unit kerja, serta meningkatkan kesadaran budaya antikorupsi di lingkungan Kementerian Perdagangan.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, para pejabat Eselon I di lingkungan Kemendag, dan para Perwadag RI di Luar Negeri.