Search

Sosialiasai Implementasi Teknis Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20 Tahun 2024 dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 21 Tahun 2024 untuk Komoditas Kratom

  Dengarkan Berita Ini


Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Isy Kharim membuka Sosialiasai Implementasi Teknis Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20 Tahun 2024 dan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 21 Tahun 2024 untuk Komoditas Kratom di Pontianak, Senin (7 Okt).

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dirjen mengungkapkan bahwa Pemerintah Indonesia secara optimal selalu melakukan upaya-upaya guna membantu pelaku usaha untuk meningkatkan nilai tambah suatu komoditas termasuk komoditas kratom. Oleh karena itu, Beliau mengajak seluruh pihak untuk terus berkolaborasi agar implementasi dari Peraturan tersebut dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat untuk Indonesia.

Narasumber pada Sosialisasi ini yaitu Direktur Ekspor Produk Pertanian dan Kehutanan, Kementerian Perdagangan, Farid Amir; Kepala Seksi Ekspor dan Kerjasama Perdagangan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat, Eko Darmawansyah; Kepala Subdirektorat Efesiensi Proses Bisnis Impor, LNSW, Delfiendra; Kepala Cabang PT Sucofindo (Cabang Pontianak), Ali Ridho; dan Pranata Komputer Ahli Muda, Pusat Data dan Sistem Informasi Kementerian Perdagangan, M. Rizki Pohan.